Rabu, 16 November 2016

Banyak orang ingin rambut mereka tumbuh lebih cepat



Banyak orang ingin rambut mereka tumbuh lebih cepat, dan beberapa akan menghabiskan uang kecil pada segala macam krim, gel dan lotion yang mengklaim untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dengan sedikit jika hasil apapun untuk menunjukkan manfaat minyak kemiri uang tunai yang diterima mereka keras.

Masalahnya adalah, Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat setelah Anda tahu bagaimana rambut tumbuh dan apa yang dibutuhkan. Hal pertama yang harus kita lihat adalah mengapa rambut tidak tumbuh secepat yang seharusnya di tempat pertama.

Apa yang menghambat pertumbuhan rambut?

Ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut dan yang dapat memperlambatnya, berhenti sama sekali atau bahkan menyebabkan kerontokan rambut. Ini meliputi:

Genetika - jika rambut rontok atau penipisan berjalan dalam keluarga Anda maka Anda bisa mewarisi kecenderungan dalam gen Anda

Kesehatan - beberapa kondisi kesehatan dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut dan dapat menyebabkan rambut rontok termasuk masalah tiroid, anemia, demam tinggi, dan infeksi

Obat - memeriksa cetakan kecil pada setiap obat yang kita pakai karena ada banyak yang daftar rambut rontok sebagai salah satu efek samping yang mungkin

Chemicals - jika Anda sensitif terhadap beberapa bahan kimia dalam produk rambut Anda mungkin memiliki reaksi yang menyebabkan beberapa rambut rontok. Juga kemoterapi dapat mengakibatkan total rambut rontok tetapi biasanya akan tumbuh kembali setelah pengobatan dihentikan.

Melahirkan - setelah melahirkan, banyak wanita menemukan bahwa rambut mereka akan lebih tipis dan rontok dalam jumlah yang jauh lebih besar; ini tidak luar biasa dan ini disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh. Setelah hormon menetap rambut harus kembali ke normal.

Perubahan hormon - ini dapat menyebabkan rambut rontok atau rambut menipis, misalnya selama masa pubertas dan menopause atau jika Anda menderita gangguan hormonal.

Stres - berkepanjangan dan stres yang intens, bahkan setiap keadaan emosi tinggi dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut dan mempengaruhi pertumbuhan rambut

Diet - Jika diet Anda kurang dalam nutrisi tertentu maka rambut Anda mungkin tidak tumbuh secepat mungkin, Anda juga dapat menemukan rambut Anda mulai menipis dan rontok jika Anda diet berlebihan

Bagaimana rambut tumbuh

Jika Anda ingin mempromosikan pertumbuhan rambut maka itu membantu jika Anda memiliki pemahaman tentang bagaimana rambut di kepala Anda tumbuh sehingga Anda dapat memaksimalkan potensi. rambut tumbuh dalam tiga tahap atau siklus, yang dikenal sebagai Anagen, Catagen dan Telogen.

anagen

Anagen adalah tahap tumbuh di mana folikel rambut di kulit kepala yang aktif dan rambut tumbuh. Biasanya sekitar 85 persen dari rambut di kepala kita adalah dalam tahap pertumbuhan aktif pada satu waktu sebelum pindah ke dua tahap lainnya. Selama fase Anagen yang rata-rata berlangsung sekitar tiga tahun, rambut tumbuh pada tingkat rata-rata sekitar setengah inci per bulan.

Catagen

Setelah rambut selesai tahap tumbuh folikel rambut bergerak ke fase Catagen mana mengalami perubahan sebelum memasuki fase istirahat. Selama fase catagen, yang berlangsung sekitar tiga minggu, rambut berhenti tumbuh dan folikel menjadi lebih pendek.

telogen

Ini adalah tahap akhir dari siklus pertumbuhan rambut dan juga disebut fase istirahat. Periode ini berlangsung sekitar tiga bulan dan pada akhir tahap ini rambut beristirahat akhirnya melepaskan diri sepenuhnya dan akan rontok sehingga rambut baru untuk tumbuh. Biasanya sekitar 15 persen dari rambut yang di Catagen atau Telogen tahap pada satu waktu sehingga tidak aktif tumbuh.

Seperti rambut kita terus akan melalui masing-masing tiga siklus ini pada waktu yang berbeda, itu adalah normal bagi kita untuk kehilangan beberapa rambut setiap hari, rambut yang ada di tahap Telogen akhir. Jumlah rata-rata rambut rontok yang dianggap normal adalah sampai 100 rambut per hari. Jika Anda kehilangan lebih dari ini maka rambut Anda akan jatuh lebih cepat daripada yang dapat diganti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar